6 Jenis Pelindung Layar HP dan Populer di Indonesia!


Pelindung Layar Hp sangatlah penting untuk melindungi layar LCD pada HP dan biasanya orang mengenal Pelindung Layar Hp dengan sebutan screen protector. Kebanyakan orang saat ini hanya mengenal tempred glass sebagai pelindung layar, padahal ada banyak jenis pelindung layar hp yang dijual dipasaran dan semuanya memiliki kelebihan dan ciri khasnya sendiri.


Berikut 6 jenis pelindungan layar yang populer di Indonesia :


Tempered Glass

Pelindung layar paling populer yang banyak digunakan saat ini. Tempered glass ini terdiri dari beberapa lapisan dimana silicon yang empuk mampu menahan tekanan sehingga mampu melindungi layar smartphone. Meskipun begitu, tempered glass juga bisa pecah jika terjatuh terbanting terlalu keras namun bagian yang pecah biasanya hanya tempered glass nya, tidak merusak layar asli LCD.


Hydrogel 

Pelindung layar yang sedang tren ramai dipasaran karena diklaim lebih baik dari pelindung layar lainnya dalam urusan sensitifitas karena bentuknya yang jauh lebih tipis dari tempered glass dan membuat tepinya tidak terlihat. Namun sayangnya fungsi pelindung satu ini hanya menahan goresan bukan mengurangi dampak benturan seperti layaknya tempered glass.


Antispy 

Pelindung ini mampu membuat orang yang kepo ada disamping kamu dari segala sisi tidak bisa mengintip isi ponsel kamu saat kamu gunakan. Sangat cocok sekali untuk kamu yang suka menjaga privasi hp kamu dari orang lain sekaligus mampu melindungi ponsel dari goresan lho.


Antiglare

Dikenal sebagai anti silau, pelindung layar satu ini mampu membuat cahaya tidak akan memantul ke layar hp sehingga sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas dilapangan pada siang hari.


PET film

Pelindung ini terbuat dari Polyethylene terephthalate mampu memberikan perlindungan lapisan matte disatu sisi dan perekat silicon pada sisi lain untuk proteksi layar dan cahaya pada hp kamu.

Biasanya pada bagian atasnya diberikan coating yang mampu menjaga layar HP dari lecet dan membuat layar tetap kinclong serta mampu memberikan perlindungan pada benturan yang minor.


TPU Plastik 

Diklaim bahannya lebih kuat dibanding PET, lebih tahan lecet, dan mampu membuat layar HP terhindar dari bakteri serta minyak yang menempel pada jari sehingga pelindung layar ini sangat cocok untuk para gamers karena memudahkan para gamers saat bermain game di hpnya.


Perlindungan layar pada benturan pun lebih baik dari PET film dan mampu memperbaiki melalukan penyembuhan sendiri untuk goresan yang terjadi. 

Semoga bermanfaat ya!


Comments